Sektor Manufaktur Angkat Hang Seng Ke Zona Hijau

Sektor Manufaktur Angkat Hang Seng Ke Zona Hijau

Senin, 01 Juni 2015 09:22:31 WIB

Monexnews - Indeks Hang Seng berbalik menguat setelah rilis data sektor Manufaktur yang mampu memenuhi harapan pelaku pasar. Hang Seng sempat dibuka melemah sekitar 0,5% dihantui pelemahan Wall Street yang tertekan data GDP AS kuartal pertama yang berbalik turun di kuartal pertama karena masalah cuaca buruk, penguatan Dollar AS, dan hambatan aktivitas di pelabuhan karena aksi demonstrasi.

Sebelum pasar Hang Seng dibuka, China Federation of Logistics and Purchasing (CFLP) melaporkan tingkat indeks Manufaktur China untuk bulan Mei naik tipis dari 50.1 menjadi 50.2 di bulan Mei, sesuai ekspektasi pasar. Data dari lembaga swasta Markit dan HSBC juga melaporkan peningkatan outlook untuk sektor Manufaktur China di bulan Mei dari level 49.1 di bulan April menjadi 49.2, juga sesuai ekspektasi pasar. Survei HSBC memiliki jumlah sampel yang lebih kecil dari perusahaan swasta (dibandingkan perusahaan blue-chip milik pemerintah) dan cenderung lebih fluktuatif dibandingkan data resmi CFLP.

Pukul 9:18 WIB, indeks spot Hang Seng berada di level 27490.33 atau naik 0,24% sementara indeks Hang Seng Futures naik 0,43% di level 27280. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search