Sektor Penambang Hambat Laju Penguatan Sydney

Sektor Penambang Hambat Laju Penguatan Sydney

Selasa, 30 September 2014 10:07:04 WIB

Monexnews -

Rally bursa Sydney nampak tersendat lantaran sentimen investor terpengaruh oleh kekhawatiran terhadap kerusuhan di Hong Kong yang kini telah memasuki hari ke-3.

Selain itu, data manufaktur China yang rilis pagi ini juga turut memberikan sedikit kekecewaan karena data yang dikalkulasi oleh HSBC itu tidak mencatatkan adanya pertumbuhan dari bulan sebelumnya.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis pertambangan mengalami koreksi sehingga membebani penguatan indeks selanjutnya.

Tercatat saham BHP Biliton melemah 0.2%, saham Atlas Iron Ltd. merosot 2.3% dan saham Mt. Gibson Iron Ltd. tergerus 1%. Sedangkan saham Treasury Wine Estates Ltd. juga ikut tumbang hingga 3.6%,

Namun saham-saham yang tergabung dalam bank-bank "Big Four" semuanya masih menguat di lantai bursa. Sementara indeks utama ASX-200 Sydney tercatat masih menguat +0.15% atau +7.68 poin pada kisaran 5271.90.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search