Sektor Perbankan Turut Bebani Indeks Hang Seng

Sektor Perbankan Turut Bebani Indeks Hang Seng

Jum'at, 24 Oktober 2014 11:16:54 WIB

Monexnews -

Tergerusnya bursa Hong Kong hari ini juga akibat kontribusi dari anjloknya saham-saham berbasis perbankan selain sektor perumahan yang menurun setelah data rerata harga rumah China mencatat kemerosotan di bulan September.

Koreksi sektor perbankan terutama lantaran terseret oleh anjloknya saham China Construction Bank yang merosot hingga 0.5%, setelah bank ini mengumumkan laba pendapatan kuartal III meleset di bawah estimasi konsensus dari kalangan analis.

Akibatnya, saham-saham bank lainnya juga ikut tereret pelemahan sehingga saham Bank of Communications Co. merosot 0.7%, saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. terkikis 0.4%, dan saham Bank of China Ltd. serta China Merchants Bank Co. masing-masing melemah 0.1%.

Sedangkan saham-saham berbasis perumahan hingga sesi siang ini masih mengalami degradasi setelah data rerata harga rumah China mencatat kemerosotan di bulan September. Data new home prices China tercatat anjlok (-1.3%) di bulan September lalu dari bulan sebelumnya di level 0.5%.

Indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat melemah (-0.14%) dan tergerus (-33.10) poin pada kisaran 23300.08.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search