Sektor Properti China Beri Sentimen Positif Shanghai & Hang Seng

Sektor Properti China Beri Sentimen Positif Shanghai & Hang Seng

Senin, 20 Juli 2015 09:59:54 WIB

Monexnews - Bursa saham China dan Hong Kong berada di zona hijau setelah bergerak fluktuatif antara pelemahan dan penguatan di awal perdagangan pekan ini. Sentimen positif datang dari data perumahan China yang menunjukkan kenaikan harga dalam dua bulan beruntun. Data tersebut menjadi tanda bekerjanya usaha pemerintah China untuk mengangkat kembali sektor properti.

Data yang dirilis hari Sabtu menunjukkan rata-rata harga rumah naik 0,4% di bulan Juni. Persentase tersebut lebih tinggi dari kenaikan bulan Mei sebesar 0,2% yang merupakan kenaikan pertama sejak bulan April 2014. Penguatan dua bulan beruntun tersebut dapat memberikan indikasi penurunan sektor properti telah mencapai level terendah. Sektor tersebut merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi China.

Pemerintah China pada pekan lalu juga melaporkan data pertumbuhan ekonomi kuartal sebesar 7,0%, yang lebih baik dari ekspektasi ekonom sebesar 6,9%, namun masih sama dengan kuartal pertama.

Indeks Shanghai China menguat 1,01% menjadi 3997,25 dan Hang Seng Hong Kong naik 0,19% menjadi 25463,95. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search