Senada dengan Asia, Bursa Eropa Dibuka Positif

Senada dengan Asia, Bursa Eropa Dibuka Positif

Jum'at, 02 November 2018 16:42:56 WIB

Bursa Saham di Eropa melonjak pada Jumat pagi di tengah harapan tercapainya perjanjian perdagangan antara China dan Amerika Serikat.

Stoxx 600 pan-Eropa 1,2 persen lebih tinggi dengan setiap sektor di wilayah positif. FTSE 100 London menguat 0,70 persen, DAX Jerman mendaki 1,25 persen dan CAC 40 Perancis bertambah 1,27 persen sementara FTSE Milan juga bergerak maju 1,25 persen.

Sektor otomotif dan sumber daya dasar termasuk di antara sektor berkinerja terbaik - ini bisa dibilang merupakan saham yang paling mudah berubah terpengaruh berita.

Presiden AS Donald Trump mengatakan Kamis bahwa telah ada kemajuan dalam pembicaraan perdagangan dengan China. Dia juga mengatakan bahwa "diskusi perdagangan berjalan dengan baik."

Sebelumnya di sesi Asia, bursa ekuitas juga ditutup menguat merespons berita positifnya prospek hubungan perdagangan AS-China. AS menekankan pihaknya masih kecewa pada kasus pencurian teknologi oleh China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search