Sentimen Di Eropa Benamkan Nikkei

Sentimen Di Eropa Benamkan Nikkei

Rabu, 27 Februari 2013 09:51:38 WIB

Monexnews -Di sesi pagi perdagangan sesi Asia, bursa Tokyo mengalami pelemahan cukup tajam dengan Nikkei turun lebih dari 100 poin dan berada di kisaran level 11,300. Investor terus melepas saham eksportir blue-chip akibat kecemasan mengenai krisis hutang zona Eropa pasca pemilu di Italia. Aksi jual yang terjadi pada bursa berjangka turut menekan sentimen investor.

Pemilu Italia berakhir tanpa bukti, ini meyulitkan partai untuk membentuk pemerintahan yang stabil. Sentimen pasar juga membuat bursa Eropa terus bergerak turun. Aksi hindar resiko yang terjadi menyebabkan yield obligasi Italia meningkat dam menekan Indeks FTSE MIB Italia lebih dari 5%.

Yen sedikit melamah dibandingkan dengan kemarin (26/02) namun momentum pelemahan valuta mulai berkurang pasca pertemuan para menteri keuangan dan bankir G20. Ini mendorong investor untuk menahan diri melakukan pembelian saham blue-chip eksportir, menurut salah seorang broker domestik.

Toyota Motor Corp., Nissan Motor Co. dan Komatsu Ltd. bergerak turun sementara saham domestik yang menjadi fokus pasar diantaranya saham konstruksi, utility dan properti.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search