Sentimen Perang Dagang AS-China Memanas, Bursa Hong Kong dan China Tertekan

Sentimen Perang Dagang AS-China Memanas, Bursa Hong Kong dan China Tertekan

Senin, 03 September 2018 16:17:27 WIB

Bursa saham Hong Kong jatuh pada hari Senin, memperpanjang kerugian untuk perdagangan hari keeempat. karena investor resah atas ketegangan perdagangan yang diperbarui merespons usaha Donald Trump mempercepat untuk memberlakukan sanksi baru pada impor China senilai $200 miliar di minggu ini.

Indeks Hang Seng merosot 0,63 persen, atau 176,01 poin, menjadi ditutup pada 27.712,54. Benchmark Shanghai Composite Index turun 0,17 persen, atau 4,52 poin, menjadi 2,720.73 dan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, kehilangan 0,17 persen, atau 2,45 poin, menjadi 1.448,93.

Pemerintahan Trump mengabarkan akan mempercepat pemberlakuan tarif impor pada barang asal China tahap ketiga yang akan memberi tekanan lebih besar pada China karena tarif akan semakin meluas, kali ini menyasar barang asal China senilai $200 miliar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search