Sepi Katalis, Bursa Asia Terkoreksi

Sepi Katalis, Bursa Asia Terkoreksi

Kamis, 07 Februari 2013 11:28:51 WIB

Monexnews - Secara umum hampir sebagian besar indeks bursa di Asia mengalami stagnansi di perdagangan hari Kamis (7/2) bahkan sebagian ada yang terkoreksi setelah sesi kemarin pasar dunia rally.

Tertekannya bursa Asia juga terimbas oleh bursa Wall Street yang berakhir datar setelah investor mulai mengambil untung atas penguatan saham-saham di hari sebelumnya. Nampak saham transportasi dan teknologi menjadi sasaran aksi jual di bursa Dow Jones.

Dan pasar hari ini nampak beristirahat dahulu sambil menantikan petunjuk dari pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) serta pernyataan Presiden ECB mengenai prospek ekonomi zona euro. Sehingga tanpa katalis yang kuat hari ini, pasar saham di Asia akan sulit melanjutkan rally.

Indeks Nikkei Jepang terpantau bergerak negatif dengan melemah -1.3% di area kisaran 11315.76 atau melemah -147.99 poin, sedangkan Nikkei futures juga tercatat melemah -115 poin di area 11310. Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan turut melemah -0.12% di kisaran 1933.79 atau menurun sebesar -2.40 poin.

Sementara indeks

Hang Seng turut bergerak di angka negatif seiring para investor hari ini lebih waspada untuk masuk pasar menyusul bursa Wall Street yang ditutup datar saja serta waspada menjelang keputusan kebijakan Bank Sentral Eropa hari ini. Hang Seng terpantau melemah -0.44% di area 23155.03 atau merosot sebanyak -101.90 poin. Dan indeks Hang Seng futures juga ikut melorot -76 di kisaarn 23170.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search