Sesi I, Bursa Hong Kong Menguat Didukung Hasil Pemilu AS

Sesi I, Bursa Hong Kong Menguat Didukung Hasil Pemilu AS

Kamis, 08 November 2018 11:45:40 WIB

Bursa Saham Hong Kong reli hampir satu persen pada Kamis pagi, didorong oleh prediksi pasar bahwa kemenangan Partai Demokrat memenangkan Pemilu Sela justru menguntungkan pasar.

Pasar sudah memprediksi akan adanya hambatan kebijakan politik Trump di parlemen karena berimbangnya komposisi Demokrat dan Republik di Kongres AS. Namun hambatan itu justru positif karena akan mencegah Donald Trump mengungkap rencana kebijakan pemerintahnya yang sering memicu inflasi yang malah akan menyebabkan suku bunga melonjak.

Dalam Pemilu yang hasilnya diumumkan kemarin, Partai Demokrat mendapat 223 kursi atau bertambah 28 kursi dengan demikian mengurangi kursi Partai Republik sebanyak jumlah sama menjadi 197. Sementara di Senat, Republik menambah 2 kursi menjadi 51 berbanding 46 kursi (berkurang 2) yang didapat Demokrat

Proses politik di AS turut mempengaruhi pasar saham di bursa di luar AS, seperti Hong Kong karena akan mengubah perilaku investor global terkait kebijakan bunga Federal Reserve.

Indeks Hang Seng naik 0,96 persen, atau 251,21 poin, menjadi 26.398,90 saat sesi I berakhir.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search