Sesi II, Hang Seng Masih Terjebak di Zona Merah

Sesi II, Hang Seng Masih Terjebak di Zona Merah

Selasa, 25 November 2014 13:43:47 WIB

Monexnews -

Hingga memasuki sesi II di perdagangan hari Selasa (25/11) indeks utama Hang Seng nampak masih tertekan di kisaran negatif lantaran aksi jual masih mewarnai bursa ini setelah pada sesi kemarin rebound hingga berakhir ditutup pada level tinggi dalam sepekan.

Aksi jual terutama mewarnai sektor perbankan dan properti termasuk sebagian sektor energi menyusul merosotnya harga minyak mentah dunia.

Di lantai bursa nampak saham China Minsheng Banking Corp. tercatat melemah 0.9%, saham Bank of China Ltd. menurun 0.8%, dan saham China Citic Bank Corp. terkikis 0.6%.

Di sektor properti nampak saham China Vanke Co. anjlok hingga 2.6%, Sunac China Holdings Ltd. tergerus 1.8%, China Resources Land Ltd. merosot 1.3%, Sino-Ocean Land Holdings Ltd. melorot 1.1%, Shimao Property Holdings Ltd. tumbang 1%, dan saham Poly Property Group Co. melemah 0.3%.

Sedangkan rally indeks Hang Seng pada sesi kemarin terutama berkat para investor menyambut baik kebijakan penurunan suku bunga acuan oleh bank sentral China (People's Bank of China) yang di rilis pada hari Jumat lalu.

Pemangkasan suku bunga tersebut merupakan kebijakan untuk kali pertama sejak 2012 lalu sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian sekaligus untuk meredakan kekhawatiran pasar terhadap perlambatan ekonomi di China.

Setelah pasar tutup hari ini, pemerintah kota Hong Kong sedianya akan merilis data ekspor-impor bulan Oktober, sementara data money supply bulan Oktober akan rilis pada hari Jumat. Indeks utama Hang Seng tercatat melemah (-0.08%) atau (-18.30) poin pada kisaran 23873.30.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search