Sesi II, Hang Seng Tersungkur di Zona Merah

Sesi II, Hang Seng Tersungkur di Zona Merah

Rabu, 10 September 2014 14:28:52 WIB

Monexnews -

Hingga memasuki sesi II di perdagangan hari Rabu (10/9), indeks utama Hang Seng masih tersungkur di zona negatif akibat pesimisme kalangan investor terhadap prospek kelanjutan pemulihan ekonomi China menyusul data-data terbaru yang mengecewakan.

Investor cukup kecewa dan pesimis setelah PM China - Li Keqiang, saat berbicara pada forum kalangan pebisnis di timur laut kota Tianjin, mengatakan ada indikasi bahwa ekonomi China akan terus melemah.

Pernyataan itu muncul setelah pemerintah merilis data pertumbuhan money-supply y/y China yang melambat menjadi 12.8% di bulan Agustus sekaligus merupakan level terendah dalam 5 bulan terakhir. Angka tersebut jauh lebih rendah dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 13.5%

Di lantai bursa Hong Kong Sektor perbankan terkoreksi karena terseret anjloknya saham-saham perbankan di bursa Shanghai. Tercatat saham HSBC Holdings PLC melemah 0.6%.

Sedangkan di bursa Shanghai saham China Citic Bank Corp. tercatat (-2.2%), Industrial & Commercial Bank of China Ltd. (-2.1%), dan saham China Merchants Bank Co. (-1.9%).

Sektor properti juga ikut ambruk di pasar Hong Kong yang baru buka hari ini. Setidaknya saham China Resources Land Ltd. (-3.7%), Evergrande Real Estate Group Ltd. (-3.6%), dan saham China Vanke Co. (-3.1%).

Koreksi saham-saham sektor properti terjadi setelah sebuah survei melaporkan bahwa persedian hunian perumahan khususnya di kota-kota besar di wilayah Beijing dan Shanghai meningkat tajam berdasarkan kalkulasi di akhir bulan lalu.

Indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat tergerus hingga (-1.70%) atau tenggelam hingga (-427.04) poin pada ksiaran 24763.41.

(DaruWibisono)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search