Sesi Siang KOSPI Terjerumus di Lembah Negatif

Sesi Siang KOSPI Terjerumus di Lembah Negatif

Jum'at, 08 Agustus 2014 12:02:24 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Jumat (8/8), indeks KOSPI Korea Selatan terjerumus hingga ke kisaran rendah dalam dua pekan terakhir lantaran terseret sentimen aksi jual di pasar Asia menyusul anjloknya bursa saham Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Kamis.

Mayoritas lantai bursa Asia terkoreksi terutama akibat kekhawatiran terhadap meningkatnya konflik di Ukraina sehingga pasar mengabaikan sejumlah laporan earnings yang apik dari AS serta berkurangnya klaim pengangguran di AS. Bahkan sentimen investor bertambah negatif setelah harian Korea Times melaporkan bahwa kalangan produsen mobil akan terpukul bila Korsel bergabung dengan negara-negara Barat dalam mendukung pemberian sanksi kepada Rusia. Di lantai bursa Seoul, saham-saham berbasis otomotif dan produsen mobil langsung terkena aksi jual masif setelah kabar tersebut muncul. Saham Hyundai Motor dan KIA Motors masing-masing anjlok 2% dan 2,5%. Sedangkan indeks utama Kospi (KS11) tercatat anjlok hingga (-1.14%) atau tergerus (-23.36) poin pada kisaran area 2031.15.

Secara umum kalangan investor di pasar Korsel terlihat masih cemas dan gelisah setelah muncul kabar atas rencana pemerintah terhadap pengenaan pajak laba perusahaan yang rilis hari Rabu lalu. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search