Shanghai Bergerak Fluktuatif Antara Positif & Negatif

Shanghai Bergerak Fluktuatif Antara Positif & Negatif

Jum'at, 24 Oktober 2014 10:08:31 WIB

Monexnews -

Secara umum ruang gerak indeks Shanghai China nampak terbatas dan terjebak pada kisaran sempit antara negatif dan positif di akhir pekan ini (Jumat, 24/10).

Tertekannya indeks Shanghai terutama lantaran sebagian investor menanggapi pesimis atas data rerata harga rumah China yang mencatat kemerosotan di bulan September. Dan sikap pesimis ini juga turut menular ke bursa Hang Seng sehingga terjadi aksi jual sektoral.

Data new home prices China tercatat anjlok (-1.3%) di bulan September lalu dari bulan sebelumnya di level 0.5%. Namun sebagian investor juga masih merasa optimis dengan perekonomian China pasca data aktivitas manufaktur yang mengalami kenaikkan tipis di bulan Oktober saat rilis kemarin.

Di lantai bursa Shanghai nampak saham Poly Real Estate menguat 0.4% sedangkan saham China Vanke merosot 0.3%. Selain itu saham CNR terpantau rally 4% setelah memenangkan sebuah kontrak untuk memasok kerata api subway ke Massachusetts.

Sementara indeks utama Shanghai komposit tercatat menguat +0.19% atau meraih gain +4.33 poin pada kisaran 2306.75. Sedangkan indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat melemah (-0.35%) dan tergerus (-82.59) poin pada kisaran 23250.59.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search