Shanghai Berkinerja Apik Pasca Libur Imlek

Shanghai Berkinerja Apik Pasca Libur Imlek

Senin, 10 Februari 2014 15:00:40 WIB

Monexnews - Mengawali pekan ini (Senin, 10/02), lantai bursa Shanghai mencatatkan kinerja yang apik setelah hampir sepekan yang lalu menjalani liburan panjang guna merayakan Tahun Baru Imlek.

Di lantai bursa nampak sektor broker unggul memimpin rally pasar setelah bank sentral menyebutkan akan terus meningkatkan upaya demi melindungi sistem keuangan dari ancaman risiko produk manajemen kekayaan dan utang pemerintah daerah. Kalangan pelaku pasar kini menilai bahwa optimisme terhadap prospek sektor keuangan dan perbankan termasuk broker keuangan setidaknya dapat menandingi kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di negeri China.

Kekhawatiran pasar terhadap perlambatan ekonomi di China kembali merebak setelah data

HSBC service PMI tumbuh dengan laju paling lambat hampir dalam 2 tahun terakhir di bulan Januari dengan mencatat angka 50.7 dibanding dengan bulan sebelumnya pada 50.9.

Di lantai bursa Shanghai nampak saham Citic Securities dan Haitong Securities masing-masing rally lebih dari 3%. Sedangkan saham Jillin Aodong juga turut melejit hingga 3%. Sementara indeks utama Shanghai komposit China berakhir dengan penguatan sebesar +2.03% atau +41.57 poin pada kisaran 2086.07.

Kekhawatiran terhadap isu perlambatan ekonomi China kembali akan diperjelas oleh data perdagangan bulan Januari yang akan rilis hari Rabu serta angka inflasi yang akan muncul di akhir pekan ini. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search