Shanghai Gelisah Nantikan Hasil Rapat Besar China

Shanghai Gelisah Nantikan Hasil Rapat Besar China

Kamis, 12 Desember 2013 09:38:18 WIB

Monexnews - Saham-saham di China daratan kembali meneruskan pelemahannya diperdagangkan hari Kamis (12/12) meskipun kemarin ditutup pada level terendah dalam dua pekan terakhir.

Rupanya kalangan investor nampak masih waspada dan gelisah menantikan hasil pembaharuan dari rapat besar tahunan CEWC (Central Economic Work Conference) yang telah dimulai pada hari Selasa lalu. Indeks utama Shanghai komposit tercatat melemah (-0.10%) atau tergerus -2.31 poin pada kisaran area 2201.86.

Di lantai bursa nampak saham-saham sektor perbankan kembali menjadi fokus perhatian investor setelah data angka pinjaman bank baru China untuk bulan November dan jumlah agregat keuangan sosial, yang meliputi sektor perbankan bayangan, berhasil mematahkan perkiraan sebelumnya.

Angka total pinjaman negeri China yang didenominasi dengan yuan, meningkat menjadi 624.6 milyar yuan ($102 milyar) di bulan November. Angka tersebut naik lebih dari 100 milyar yuan bila dibandingkan dengan angka pada setahun sebelumnya. Dan mematahkan prediksi pasar yang menaksir antara 560 s/d 580 milyar yuan.

Data tersebut mencerminkan bahwa angka kredit terus berkembang meskipun pemerintah terus berupaya melakukan tindakan keras terhadap shadow banking. Bagaimanapun juga saham Agricultural Bank of China tetap melemah sekitar 0,8%, dan saham dari Bank of China tergelincir 0,4 persen.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search