Shanghai & Hang Seng Sambut Data Manufaktur China

Shanghai & Hang Seng Sambut Data Manufaktur China

Rabu, 01 April 2015 09:32:40 WIB

Monexnews - Bursa saham Hong Kong dan China menjadi bursa yang berada di zona hijau di antara bursa utama Asia lainnya pada hari ini. Aktivitas manufaktur China yang kembali menunjukkan ekspansi memberikan sentimen positif ke bursa di awal perdagangan.

Data dari pemerintah China menunjukkan aktivitas manufaktur bulan Maret naik menjadi 50,1, dari bulan sebelumnya 49,9, dan sekaligus mematahkan estimasi penurunan menjadi 49,7 oleh para ekonom. Sementara angka indeks aktivitas manufaktur akhir dari HSBC dirilis sebesar 49,6 naik dari rilis awal 49,2 dan di atas estimasi 49,3. Survei dari pemerintah China menggunakan sampel lebih besar, sekitar 3.000 sampel, sementara HSBC menggunakan sekitar 430 sampel.

Sinyal positif terus datang dari China pada pekan ini, pemerintah China sebelumnya merilis detail proyek Jalur Sutra modern untuk meningkatkan perdagangan dengan negara-negara Eurasia dan Afrika. Kemudian disusul dengan penurunan uang muka untuk membeli rumah second menjadi 40% dari sebelumnya 60%, serta pembebasan pajak penjualan bagi individu yang menjual properti yang telah dimilikinya selama dua tahun.

Indeks Shanghai Composite China menguat 0,44% menjadi 3764,40. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,42% menjadi 25005,05. Sementara Hang Seng Futures diperdagangkan dikisaran 25063 pada pukul 09.30 WIB, dengan level terendah harian 24854 dan tertinggi 25082. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search