Shanghai Mengendur Setelah Rally 5%

Shanghai Mengendur Setelah Rally 5%

Selasa, 19 November 2013 09:50:44 WIB

Monexnews - Rally bursa Shanghai nampak mengendur di perdagangan hari Selasa (19/11) setelah indeks rebound hingga mencapai level tertingginya dalam satu bulan terakhir di hari Senin kemarin.

Dalam tiga sesi terakhir saja, indeks Shanghai Composite sudah meraih gain hingga 5 persen terutama lantaran kalangan investor menyambut antusias detil rincian rencana reformasi untuk agenda satu dekade mendatang yang di rilis dari hasil rapat besar para petinggi Partai Komunis pekan lalu.

Di lantai bursa Shanghai, nampak sektor perbankan mengalami koreksi setelah kemarin rebound. Tercatat saham Ag Bank melemah 0.4%, saham China Merchants dan Haitong Securities masing-masing terkoreksi sekitar 2%. Selain itu, saham sektor real-estate juga turut mengalami penurunan setelah pemerintah daerah Guangdong merilis kebijakan baru untuk meredam pasar properti di kawasan itu. Pemda di wilayah itu menetapkan down payments (pembayaran dimuka) untuk rumah second setidaknya harus 60% dari harga rumah itu, menurut pemberitaan Xinhua. Tercatat saham Poly Real Estate Group Co. anjlok 1.3%, sedangkan saham China Vanke Co. melemah 0.8% di bursa Shenzhen. Indeks utama Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.14%) atau terkoreksi (-2.99 poin) pada kisaran 2194.23. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search