Shanghai Rally Pasca Komentar Petinggi Otoritas

Shanghai Rally Pasca Komentar Petinggi Otoritas

Rabu, 21 Mei 2014 10:49:24 WIB

Monexnews -

Indeks bursa Shanghai China menguat pada perdagangan hari Rabu (21/5) setelah seorang petinggi di Pusat Informasi Negara China mengatakan bahwa Beijing akan mengkaji kembali dalam hal memotong rasio persyaratan cadangan bagi bank.

Pernyataan tanpa basa-basi tersebut merupakan kali pertama yang muncul dari petinggi otoritas baru-baru ini. Zhu Baoliang, direktur Economic Forecast Department pada hari Selasa kemarin menjelaskan bahwa kebijakan moneter harus lebih fleksibel untuk jangka panjang agar relatif tetap stabil. Bahkan jika perlu, bank sentral harus memotong rasio kecukupan cadangan di sektor perbankan.

Pernyataan itu sontak memicu saham perbankan China rally. Setidaknya saham Bank of China naik 0.9%, saham Agricultural Bank of China rally 1.5%, saham ICBC juga melonjak 0.8%, dan saham China Construction Bank melesat 1.1%.

Selain itu saham-saham berbasis energi China juga turut menguat setelah saham Lu'An Environmental Energy dan saham Yangquan Coal masing-masing rally lebih dari 2 persen. Sementara indeks Shanghai China terpantau menguat +0.22% atau meraih gain hingga +4.47 poin pada area 2012.87. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search