S&P 500 dan Nasdaq Hentikan Penurunan 3 Hari Beruntun

S&P 500 dan Nasdaq Hentikan Penurunan 3 Hari Beruntun

Kamis, 25 September 2014 04:20:10 WIB

Monexnews - Bursa saham AS rally pada hari Rabu, S&P 500 dan Nasdaq menghentikan penurunan tiga hari beruntun setelah rilis laporan penjualan rumah baru AS yang apik dan optimisme investor akan pemberian stimulus tambahan oleh European Central Bank.

Penjualan rumah baru di AS melonjak di bulan Agustus ke level tertinggi dalam enam tahun terakhir, memberikan sinyal peningkatan pemulihan pasar perumahan. Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan rumah baru naik 18% menjadi 504.000 unit di bulan Agustus, setelah naik 1,9% di bulan Juli.

Sentimen bisnis Jerman yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Eropa turun lebih rendah dari eskpetasi di bulan September, Ifo Institute mengatakan data tersebut menujukkan pelambatan dan perkiraan ekonomi Jerman akan stagnan di kuartal ketiga. Turunnya sentimen bisnis Jerman akan menaikkan peluang ECB akan mengimplementasikan stimulus lebih agresif di seluruh zona euro.

Bursa memperpanjang penguatan setelah presiden Federal Reserve Chicago, Carles Evans, mengatakan bank sentral seharusnya "sangat sabar" dalam menarik stimulus moneter.
Indeks Dow Jones menguat 154,19 poin atau 0,9% menjadi 17210,06. S&P 500 menambah 15,53 poin menjadi 0,8% dan Nasdaq naik 46,53 poin atau 1% menjadi 4555,22. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search