Spekulasi Suku Bunga The Fed Juga Bayangi Bursa Eropa

Spekulasi Suku Bunga The Fed Juga Bayangi Bursa Eropa

Senin, 09 Maret 2015 19:15:25 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah di awal pekan ini meski European Central Bank mulai mengucurkan stimulus moneter hari ini. Spekulasi Federal Reserve berpeluang menaikkan suku bunga di bulan Juni membebani sentimen pasar.

European Central Bank mulai melakukan pembelian obligasi pemerintah dan beberapa aset swasta pada hari ini, dengan total 60 miliar per bulan dan akan dilakukan hingga bulan setidaknya sampai bulan September 2016.

Yunani kembali menjadi perhatian setelah akhir pekan lalu, Menteri Keuangan Yunani, Yanis Varoufakis, mengatakan pemerintah Athena kemungkinan akan mengadakan referendum apakah menerima persyaratan dari Uni Eropa untuk perpanjangan program bailout. Menteri-menteri Keuangan zona euro hari ini akan mengadakan rapat rutin bulanan di Brussels, dan situasi di Yunani diperkirakan akan menjadi pembicaraan utama.

Data yang dirilis dari Jerman hari ini menunjukkan surplus neraca perdagangan ekonomi terbesar di Eropa tersebut menipis menjadi 19,7 milyar di bulan Januari, turun dari bulan Desember sebesar 21,3 milyar. Ekspor dilaporkan turun 2,1% sementara impor turun 0,3%.

Indeks DAX Jerman saat ini flat pada kisaran 11546,18, CAC Perancis melemah 0,47% menjadi 4941,01, dan FTSE Inggris turun 0,61% emnjadi 6869,62. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search