Spekulasi The Fed Kembali Muncul, Bursa Saham Asia Merosot

Spekulasi The Fed Kembali Muncul, Bursa Saham Asia Merosot

Senin, 03 Juni 2013 09:04:47 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia jatuh, dengan indeks regional kemungkinan akan menghadapai penurunan untuk hari ketiga. Penuirunan hari ini terjadi seiring perbaikan data AS yang dirilis pada hari Jumat, memunculkan kembali spekulasi Federal Reserve akan mengurangi program stimulus.

Indeks MSCI Asia Pasific merosot 0.6% menjadi 134.03 dengan sepuluh industri mengalami penurunan. Bulan lalu MSCI Asia Pasific telah jatuh sebanyak 5.1%, menjadi penurunan bulanan pertama dalam tujuh bulan terakhir. Kospi jatuh 0.4%, meskipun data menunjukkan data ekspor Korea Selatan lebih baik dari perkiraan. S&P/ASX 200 melemah 0.2%. Indeks Nikkei juga mengalami penurunan akibat penguatan yen terhadap dollar, Nikkei melemah 2.18%, menjadi 13473.83. Dari sektor korporasi, saham Nissan Motor Co. merosot 2.1%, BHP Billion Ltd. produsen minyak terbesar di Australia, jatuh 1.4% dan Cochlear Ltd. anjlok 11%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search