Stimulus The Fed Picu Penguatan Pada Bursa Asia

Stimulus The Fed Picu Penguatan Pada Bursa Asia

Selasa, 24 Maret 2020 10:09:25 WIB

Bursa Asia menguat di awal sesi Selasa (24/3), pasca langkah stimulus yang dilakukan bank sentral AS, Federal Reserve, semalam yang mendukung penguatan bursa Wall Street.

Federal Reserve AS mengumumkan akan menjalankan program Quantitative Easing terbaru semalam, berupa pembelian aset secara besar-besaran untuk menjaga roda perekonomian. Langkah The Fed, walau tidak dapat menhentikan imbas negatif penyebaran wabah Korona terhadap perekonomian, mendapat tanggapan positif, dengan upaya membeli aset-aset yang diperlukan untuk mendukung pertumbhan ekonomi AS. Beberapa analis memprediksi setidaknya dana sebesar 4 triliun dolar AS dapat diluncurkan secara bertahap dalam program QE kali ini, walau The Fed tidak membatasi jumlah yang akan digunakan.

Pasar Wall Street mencatat hijau semalam setelah pengumuman The Fed tersebut, dan nampak diikuti oleh bursa Asia hari ini. Indeks Nikkei dibuka gap up dan kembali menguat, mengacuhkan mata uang Yen yang juga menguat. Indeks Hang Seng juga dibuka naik di awal perdagangan hari ini, dengan peluang naik bila mengikuti sentimen beli dari dukungan QE AS.


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search