Suasana Libur Membuat Aussie Kian Terkikis

Suasana Libur Membuat Aussie Kian Terkikis

Senin, 21 April 2014 10:46:38 WIB

Monexnews -

Nilai tukar dollar Australia atau Aussie kembali terkikis lemah di perdagangan awal pekan (Senin, 21/4) di tengah suasana liburan Paskah (Easter Day) sehingga menyebabkan minimnya volume transaksi perdagangan pada hari ini. Kurs Aussie terpantau bergerak lesu pada area $0.9323 setelah hanya mampu menguat ke level tinggi $0.9340 dan sempat tergerus hingga $0.9314. Sedangkan level low hari ini tercatat lebih rendah dibandingkan level low pada sesi Jumat lalu yang tercatat $0.9319. Dan AUDUSD berakhir di tutup pada level $0.9330 di akhir pekan lalu. Selain faktor kondisi pasar yang sepi, tergerusnya Aussie masih terkait oleh dampak dari penguatan dollar AS (USD) berkat membaiknya data-data ekonomi Amerika terakhir sehingga memicu spekulasi bahwa Federal Reserve AS (the Fed) segera akan menghapus program stimulus nya tahun ini.

USD menguat setelah data AS menunjukkan angka manufaktur di wilayah Philadelphia tumbuh pada laju tercepat dalam tujuh bulan terakhir. Sedangkan data klaim pengangguran mingguan mencatat penurunan hingga ke kisaran terendahnya dalam tujuh tahun terakhir.

Sementara sentimen dari dalam negeri terlihat kian pesimis setelah data ekonomi Australia yang rilis Kamis minggu lalu menunjukkan indeks kepercayaan bisnis Australia (NAB business confidence) merosot ke level +6 pada kuartal I dari sebelumnya +8. Sehingga dari sisi fundamental saja telah membebani nilai valuta Aussie itu sendiri. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search