Summers Mengundurkan Diri, Bursa Asia Ceria

Summers Mengundurkan Diri, Bursa Asia Ceria

Senin, 16 September 2013 10:03:46 WIB

Monexnews - Bursa Asia diperdagangkan menguat pada hari ini setelah Lawrence Summers mengundurkan diri sebagai kandidat pemimpin Federal Reserve selanjutnya. Kandidat lainnya yaitu Janet Yellen kini memiliki peluang lebih besar untuk menduduki jabatan tersebut. Banyak investor percaya Yellen akan mempertahankan program stimulus moneter The Fed lebih lama, dibandingkan jika jabatan tersebut diduduki oleh Lawrence Summers.

Keputusan yang mengejutkan dari Summers tersebut mendorong risk appetite global. Indeks MSCI Asia Pasific menguat 1.2%, menuju penutupan tertinggi sejak 30 Mei lalu, dan telah menguat 5% sepanjang bulan Agustus. Untuk bursa regional, indeks Kospi Korea Selatan 0.7%, Shanghai Composite China naik 0.2% dan Hang Seng Hong Kong melompat 1.3%. Sementara pasar Jepang untuk hari ini libur. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search