Susul Asia, Bursa Eropa Dibuka Melemah

Susul Asia, Bursa Eropa Dibuka Melemah

Kamis, 28 Agustus 2014 14:48:15 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka melemah, menyusul mayoritas bursa saham Asia yng ditutup melemah. Investor menanti data inflasi dari Jerman yang akan dirilis hari ini, sebelum inflasi zona euro besok untuk melihat kemungkinan pemberian stimulus tambahan oleh European Central Bank.

Spanyol pada bulan ini kembali mengalami deflasi, dan menjadi yang kedua beruntun. Indeks harga konsumen Spanyol bulan Agustus sebesar turun 0,5% dari tahun sebelumnya, setelah pada bulan Juli juga menurun 0,3%. Sementara inflasi Jerman yang merupakan negara dengan ekonomi terbesar di Eropa diperkirakan stagnan 0% dari bulan Juli yang naik 0,3%, dan dari Agustus 2013 inflasi diperkirakan naik 0,8%.

Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan bank sentral siap bertindak jika outlook inflasi jangka menengah memburuk, yang dikhawatirkan akan mempengaruhi inflasi aktual akibat investor, perusahaan, maupaun konsumen akan menahan diri untuk melakukan belanja sebagai antisipasi kemungkinan menurunannya harga.

Indeks FTSE Inggris saat ini melemah 0,21% menjadi 6816,17, CAC Perancis turun 0,40% menjadi 4377,73, dan DAX Jerman memimpin penurunan sebesar 0,65% menjadi 9507,57. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search