Sydney Diterpa Aksi Jual Sektor Pertambangan

Sydney Diterpa Aksi Jual Sektor Pertambangan

Selasa, 24 Juni 2014 10:54:13 WIB

Monexnews -

Sebagian sektor pertambangan Australia kembali diterpa aksi jual pada hari Selasa (24/6) meskipun harga bijih besi dan tembaga dunia mengalami kenaikkan sehingga memaksa indeks harus bergerak di teritori negatif sejak awal sesi.

Di lantai bursa nampak saham Atlas Iron tergerus hingga 1.9% dan saham Mt. Gibson Iron terkoreksi 1.4% setelah pihak Credit Suisse melakukan downgrade terhadap kedua saham tersebut. Sedangkan saham Rio Tinto tercatat melemah 0.6% terkait anak perusahaannya yang berada di negara Mongolia, Turquoise Hill, merasa terpukul oleh audit pajak yang dilakukan oleh pemerintah Mongolia. Sementara saham Whitehaven Coal terpuruk hingga 1.7% setelah Macquarie menulis bahwa pasar untuk batubara kokas, salah satu bahan yang digunakan untuk membuat baja, sudah mulai memasuki fase kelebihan pasokan. Indeks utama ASX-200 Sydney tercatat melemah (-0.42%) atau tergerus (-23.11) poin pada kisaran 5430.20. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search