Sydney Menguat Tipis Di Tengah Suasana Lesu

Sydney Menguat Tipis Di Tengah Suasana Lesu

Rabu, 19 Maret 2014 10:44:29 WIB

Monexnews -

Indeks ASX-200 Australia terpantau masih menguat di perdagangan hari Rabu (19/3) meski di tengah suasana pasar Asia yang lesu, dan penguatan tersebut berkat terbantu oleh Wall Street yang rally semalam terkait data-data ekonomi yang optimis.

Di lantai bursa nampak saham pengelola department store - David Jones, melepaskan keuntungan setelah rally 1 persen pada sesi sebelumnya berkat laba bersih semester pertama yang mematahkan perkiraan. Selain itu, kelompok properti Stockland nampak merugi hampir 3 persen setelah membeli saham hingga 19,9% dari saingan nya Australand Properti. Secara umum investor di bursa Sydney nampak masih menyambut risalah (minutes) Reserve Bank of Australia (RBA) dari pertemuan 4 Maret silam, yang menyebutkan data-data ekonomi terakhir telah memperkuat pandangan bahwa suku bunga akan tetap rendah untuk "beberapa waktu ke depan." Hal itu memotivasi kalangan investor karena pernyataan tersebut terlihat ada upaya dari pemerintah dalam memulihkan perekonomian negeri Kanguru. Indeks utama Sydney ASX-200 tercatat menguat +0.13% atau meraih gain sebanyak +7.14 poin pada kisaran area 5351.70. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search