Sydney Terkoreksi Setelah Data ‘Consumer Confidence’

Sydney Terkoreksi Setelah Data ‘Consumer Confidence’

Rabu, 21 Mei 2014 09:10:32 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Australia terkoreksi hingga mencatat level rendah dalam satu bulan terakhir setelah data yang rilis hari ini (Rabu, 21/5) menunjukkan pesimisme masyarakat kian memburuk di bulan Mei lalu.

Tingkat kepercayaan konsumen (consumer confidence) merosot hingga (-6.8%) di bulan Mei dari bulan sebelumnya yang masih tercatat +0.3%. Data tersebut sekaligus mencatat angka terendah dalam dua tahun terakhir akibat ketatnya anggaran tahunan pemerintah. Di lantai bursa nampak saham pertambangan kembali tergerus akibat harga bijih besi dunia kembali melemah di bawah kisaran $100/ton. Tercatat saham Rio Tinto dan BHP Billiton masing-masing terkoreksi 2%. Sedangkan saham Fortescue Metals anjlok hingga 4%. Sementara indeks utama ASX-200 Sydney melemah (-0.69%) dan tergerus (-37.15) poin pada kisaran 5383.20. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search