Tarif  Impor AS ke Barang Eropa Ditiadakan, Bursa Saham Eropa Melonjak

Tarif Impor AS ke Barang Eropa Ditiadakan, Bursa Saham Eropa Melonjak

Kamis, 26 Juli 2018 17:33:56 WIB

Pasar Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada perdagangan Kamis, karena kekhawatiran atas meningkatnya ketegangan perdagangan antara AS dan Eropa menunjukkan sudah mereda.

Stoxx 600 pan-Eropa adalah 0,55% lebih tinggi dengan hampir setiap sektor di wilayah positif. DAX Jerman adalah pasar berkinerja terbaik, naik 1,36%, disusul CAC 40 Perancis mendaki 0.69%, dan FTSE London bertambah 0.03%.

Sektor otomotif dan sumber daya dasar menjadi sektor top gainer di awal perdagangan merespons berita bahwa Presiden Trump setuju untuk mengesampingkan tarif pada barang-barang industri Eropa sementara kedua pihak berusaha mengurangi perbedaan perdagangan mereka.

Pada hari Rabu, Trump mengumumkan bahwa AS dan Uni Eropa telah memulai "fase baru" dalam hubungan mereka. "Kami sepakat hari ini, pertama-tama, untuk bekerja sama menuju tarif nol, nol hambatan non-tarif dan nol subsidi untuk barang-barang industri non-otomotif," kata Trump pada konferensi pers dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker.

Selain itu, sentimen pasar juga dipengaruhi oleh laporan pendapatan perusahaan kuartal kedua yang kuat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search