Terbebani Data Ekonomi China Yang Pesimis, Indeks Saham Asia Melemah

Terbebani Data Ekonomi China Yang Pesimis, Indeks Saham Asia Melemah

Jum'at, 14 Desember 2018 09:25:46 WIB
Pasar saham China diperdagangkan lebih rendah setelah negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia melaporkan data ekonomi yang tidak mencapai ekspektasi.

Indeks Hang Seng turun 1.55% setelah China melaporkan bahwa produksi industri di bulan November tumbuh 5.4% pada tingkat tahunan, lebih rendah dari proyeksi Reuters untuk pertumbuhan 5.9%. Sementara itu untuk indeks Shanghai Composite melemah 0.54%.

Setelah perilisan data ekonomi China, indeks saham Australia turun 1.08%. Dollar Australia bergerak turun sekitar 0.5% terhadap dollar AS di 0.7178

Indeks saham Asia lainnya juga bergerak di wilayah negatif dengan indeks Nikkei 225 turun 1.99%.

Sebelumnya, dari Jepang dirilis hasil survei Tankan yang menunjukkan tingkat kepercayaan di antara manufaktur Jepang stabili di bulan Desember jika dibandingkan dengan tiga bulan lalu. Para ekonom yang disurvei Reuters perkirakan untuk sentimen yang memburuk.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search