Terbebani Laporan Apple Dan HSBC, Indeks Saham Asia Tumbang

Terbebani Laporan Apple Dan HSBC, Indeks Saham Asia Tumbang

Selasa, 18 Februari 2020 11:52:10 WIB
Indeks saham di Asia sebagian besar turun pada hari Selasa (18/2), karena dampak dari penyebaran virus korona masih mengguncang perusahaan di tengah ekspektasi akan menyebakan perlambatan.

Indeks saham Hang Seng turun sekitar 1.4%, sementara itu Nikkei turun sekitar 1.3% dan Kospi turun sekitar 1.4%.

Dalam hasil setahun penuh di tahun 2019 yang dirilis pada hari Selasa, HSBC melaporkan laba sebelum pajak tahun 2019 sebesar $13.35 miliar, sementara itu pendapatan selama periode yang sama adalah $56.1 miliar. Angka tersebut lebih rendah dari estimasi, karena analis perkirakan HSBC untuk tahun lalu diperkirakan sama dengan tahun 2018, ketika laba sebelum pajak yang dilaporkan sebesar $19.89 miliar dan pendapatan sebesar $53.78 miliar.

Sementara itu saham-saham suplaier Apple di Asia turun tajam, karena perusahaan teknologi raksasa tersebut memperingatkan bahwa mereka mungkin tidak akan mencapai perkiraan pendapatan kuartalan mereka karena rendahnya suplai iPhone secara global dan turunnya permintaan Tiongkok yang disebabkan gangguan penyebaran virus korona.

Apple membuat sebagian besar iPhone dan produk lainnya di Tiongkok. Epidemi ini telah menyebabkan perusaahn menghentikan sementara produksi dan menutup toko-toko retail di sana. Saat ini beberapa toko retail Apple telah di bulan dengan mengurangi jadwal pekan lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search