Tercapainya Kesepakatan Tentatif Hindari Shutdown Telah Menopang Kenaikan Indeks Saham AS

Tercapainya Kesepakatan Tentatif Hindari Shutdown Telah Menopang Kenaikan Indeks Saham AS

Selasa, 12 Februari 2019 22:01:39 WIB
Indeks saham AS menguat pada hari Selasa di tengah berita bahwa anggota parlemen AS telah amankan kesepakatan tentatif pada pendanaan tembok perbatasan.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 200 poin, dipimpin oleh kenaikan saham Goldman Sachs dan J.P.Morgan Chase. Indeks S&P 500 naik 0,7% karena kinerja sektor energi dan keuangan. Indeks Nasdaq juga menguat sekitar 0,7%.

Pada Senin malam, para negosiator kongres membuat kesepakatan yang prinsipnya akan membiarkan pemerintah tetap buka dan hindari penutupan pada hari Jumat. Namun, rancangan perjanjian tidak mengandung dana untuk tembok perbatasan Presiden Trump. Jika pemerintah menghindari penutupan lagi, pemerintah akan membutuhkan dukungan dari Trump.

Pemerintahan AS pernah ditutup untuk selama 35 hari samapi 25 Januari, terpanjang dalam sejarah, karena Trump dan pemimpin kongres tidak dapat menerima dana untuk membangun tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

Selain itu fokus lain investor akan tertuju pada negosiasi dagang AS-China di tengah kedua negara mencoba untuk mencapai kesepakatan sebelum batas waktu awal Maret. Kedua belah pihak menunjukkan adanya harapan dari putaran baru negosiasi, yang dimulai di Beijing pada hari Senin, yang akan membawa mereka menjadi lebih dekat untuk perjanjian perdagangan yang komprehensif.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search