Terdampak Bursa Wall Street, Mayoritas Bursa Asia Melemah

Terdampak Bursa Wall Street, Mayoritas Bursa Asia Melemah

Kamis, 18 April 2019 11:31:43 WIB

Bursa Saham Asia melemah pada perdagangan hari Kamis setelah kinerja negatif di Wall Street, dengan kehati-hatian menjelang survei bisnis di Eropa dan Jepang, dan libur Jumat Agung dan liburan Paskah membuat para investor tetap di sela-sela.

Indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang naik 0,54 persen, diperdagangkan sedikit di bawah tertinggi sejak akhir Juli 2018 pada Rabu.

Nikkei 225 turun 0,67 persen atau 149 poin ke 22.128, diikuti Hang Seng yang terpangkas 0,60 persen, setara 181 poin ke 29.942,83 dan indeks komposit Shanghai melemah 0,23 persen, setara 7,45 poin ke 3.255,67.

Saham Wall Street berakhir di zona merah pada hari Rabu, dengan S&P 500 jatuh 0,2 persen karena penurunan saham-saham sektor perawatan kesehatan melebihi data ekonomi optimis dari Amerika Serikat dan China.

Chris Weston, kepala penelitian di pialang valuta asing Pepperstone di Melbourne, mengatakan di kuartal kedua dan ketiga perekonomian global akan lebih baik dibanding kuartal pertama.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search