Terkecuali Shanghai, Bursa Asia Mampu Berbalik Menguat

Terkecuali Shanghai, Bursa Asia Mampu Berbalik Menguat

Rabu, 28 Januari 2015 13:09:41 WIB

Monexnews - Pasar saham Asia, terkecuali Shanghai, mampu berbalik menguat pada hari Rabu, di tengah kewaspadaan investor menjelang pengumuman keputusan kebijakan Federal Reserve AS. Saham-saham Asia sempat tertekan di awal sesi menyusul penutupan negatif di Wall Street, dimana Dow Jones Industrial Average dan Nasdaq Composite ditutup anjlok hampir 2%.

Dengan tidak adanya data ekonomi krusial yang dijadwalkan rilis pada hari ini, fokus utama investor hanya akan tertuju ke pernyataan kebijakan Fed. Pelaku pasar akan coba mengamati setiap perubahan kata-kata dari pembuat kebijakan yang mungkin bisa mengisyaratkan waktu kenaikan suku bunga.

Indeks Shanghai Composite memperpanjang penurunan untuk sesi ke-2 berturut-turut pasca data pada hari Selasa menunjukkan

laba industri bulan Desember merosot dengan kecepatan tahunan 8%. Pergerakan negatif saham-saham sektor keuangan dan property turut membebani sentimen di bursa China. Indeks Nikkei Jepang menghapus kerugian dan berbalik menguat ke level tertinggi sebulan, seiring pelemahan Yen terhadap Dollar AS memicu rally saham-saham eksportir. Saham Sharp terpantau melonjak hampir 5%, dibuntuti oleh saham Sony yang rally 4% setelah mengumumkan pemangkasan ribuan pekerjaan di bisnis smartphone. Di Hong Kong, indeks Hang Seng terapresiasi 0,5% berkat kinerja apik sektor telekomunikasi, dengan perusahaan industri kelas berat China Mobile naik sekitar 1,8%. Indeks KOSPI Korea Selatan juga kembali memasuki teritori positif dan menyentuh level tertinggi 7-pekan. Namun penurunan sekitar 1% pada saham-saham perusahaan raksasa, seperti Samsung Electronics dan LG Electronics, terlihat membatasi penguatan lebih lanjut. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search