Termotivasi Wall St, Kospi Melenggang ke 2000

Termotivasi Wall St, Kospi Melenggang ke 2000

Rabu, 29 Mei 2013 11:30:14 WIB

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan meneruskan penguatannya dan melenggang hingga ke atas psikologis 2000 di perdagangan hari Rabu (29/5) setelah sesi kemarin rally signifikan berkat sentimen positif dari niat baik Korea Utara untuk menormalkan kembali situasi di kawasan bisnis Kaesong.

Dan rally Kospi hari ini juga lantaran para investor termotivasi oleh penguatan Wall Street semalam menyusul rilis data tingkat kepercayaan konsumen Amerika yang mengalami lonjakan signifikan. Di lantai bursa Seoul, nampak saham berbasis teknologi rebound seperti produsen layar datar LG Display yang meraup gain hingga 3.5% dan Samsung Electronics rally 1%.

Namun saham-saham sektor perusahaan listrik hari ini menjadi fokus pasar setelah otoritas keselamatan nuklir Korea Selatan melakukan operasi utama pada beberapa reaktor nuklir setelah menemukan bagian tertentu berada di bawah standar. Tercatat saham Korea Electric Power Corporation (KEPCO) dan KEPCO Engineering & Construction Company masing-masing melemah 4 persen. Indeks utama Kospi (KS11) terpantau menguat 0.83% atau +16.50 poin pada kisaran harga 2002.72, sedangkan indeks Kospi-fut juga tercatat menguat +2.30 poin pada area 262.00.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search