Termotivasi Yen & Wall Street, Nikkei Rally

Termotivasi Yen & Wall Street, Nikkei Rally

Kamis, 28 Februari 2013 10:54:37 WIB

Monexnews - Setelah kemarin mengalami keterpurukan, pada sesi hari ini (Kamis, 28/2) indeks Nikkei Jepang berhasil pulih dan rebound berkat terangkat oleh Wall Street yang rally semalam serta Yen yang kembali melemah dibanding sesi sebelumnya.

Indeks Nikkei terpantau menguat 1.91 persen atau meraih gain hingga +215.30 poin pda kisaran 11469.27, sedangkan indeks Nikkei futures menguat +225 poin di area 11475. Dan hari ini yen diperdagangkan melemah di kisaran 92.35 setelah sempat terpuruk ke 92.66 di awal sesi.

Anjloknya Nikkei dalam dua sesi beruntun lalu terutama akibat berlanjutnya penguatan Yen yang kini dipandang sebagai aset safe-haven. Pekan ini Yen telah menguat ke level tertingginya dalam sebulan terakhir terhadap USD di level 90.84, terkait kegelisahan pasar terhadap situasi di Italia sehingga memicu perpindahan dana ke dalam sejumlah aset safe-haven termasuk yen.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search