Terseret Blue-chips, Kospi Berakhir Negatif

Terseret Blue-chips, Kospi Berakhir Negatif

Rabu, 30 April 2014 13:18:01 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan berakhir di teritori negatif pada perdagangan hari Rabu (30/4) akibat terseret turun oleh sejumlah saham blue-chips menyusul kekecewaan investor terhadap data industrial output yang rilis kurang memuaskan.

Tingkat produksi industri tahunan Korsel (industrial output y/y) tercatat meningkat 2,7% di bulan Maret, namun angka itu jauh lebih lambat dari pertumbuhan pada bulan Februari sebesar 4,1%, dan mematahkan estimasi yang memperkirakan +3,2%. Sedangkan angka manufaktur BSI juga menurun tipis di level 79 dari sebelumnya 80. Di lantai bursa Seoul nampak saham Hyundai Motor dan KIA Motors masing-masing anjlok sekitar 2 persen. Sedangkan saham LG Electronics anjlok hingga 3 persen. Sementara indeks Kospi (KS11) berakhir ditutup melemah (-0.15%) atau tergerus (-2.98) poin pada area kisaran 1961.79. Sedangkan indeks Kospi-fut juga turut menurun (-0.47%) atau (-1.20) poin pada area 255.40. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search