Terseret Shanghai, Indeks Hang Seng Koreksi

Terseret Shanghai, Indeks Hang Seng Koreksi

Kamis, 10 Oktober 2013 10:09:07 WIB

Monexnews - Indeks utama Hong Kong Hang Seng mengalami koreksi di perdagangan hari Kamis (10/10) akibat buruknya performa saham sektor finansial menyusul indeks utama Shanghai-China yang juga mengalami keterpurukan hari ini.

Tercatat saham HSBC Holdings Plc. melemah -0.02%, dan saham Agricultural Bank of China Ltd. terkoreksi sekitar 0.1%. Sedangkan di lini properti juga turut mengalami penurunan yang dipimpin oleh saham Henderson Land Development Co. yang merosot 0.3%.

Pelemahan Hang Seng hari ini juga tak lepas akibat dari aksi jual di bursa Shanghai setelah rally selama lima sesi. Koreksi saham China disinyalir akibat para investor rehat sejenak menjelang rilis data-data ekonomi yang dijadwalkan muncul dalam beberapa hari mendatang.

Data-data ekonomi China mulai dari data perdagangan hingga angka inflasi akan mulai rilis di akhir pekan hingga awal minggu depan dan akan memberikan investor kesempatan untuk melihat apakah pemulihan ekonomi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, juga terjadi di bulan September.

Salah satu data ekonomi penting China mencatat, bahwa tingkat ekspor China bulan September diprediksi akan tumbuh sebesar 5,5% menurut Wall Street Journal dalam survei atas 10 ekonom. Dan angka itu menunjukkan bahwa perdagangan negeri tersebut masih tetap sehat.

Indeks Hang Seng (HSI) terpantau merosot -0.8% atau terpuruk hingga -184.31 poin pada area 22849.66. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga turut terkoreksi -0.96% atau melemah -222 poin pada kisaran 22818.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search