Tertekan Saham Teknologi, Nikkei AKhirnya Ditutup Melemah

Tertekan Saham Teknologi, Nikkei AKhirnya Ditutup Melemah

Rabu, 21 November 2018 15:31:55 WIB

Indeks Saham di Bursa Tokyo berakhir lebih rendah pada Rabu menyusul penurunan tajam saham-saham di Wall Street semalam karena kekhawatiran atas penurunan harga di saham sektor teknologi yang berdampak luas ke pasar global.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,35 persen, atau 75,58 poin, menjadi 21.507,54, sedangkan indeks Topix yang lebih luas jatuh 0,60 persen, atau 9,78 poin, menjadi 1.615,89.

Banyak orang di Wall Street mendefinisikan kondisi saham-saham teknologi kini memasuki pasar bearish dan mengakhiri kondisi bullish yang telah dicapai beberapa waktu lalu. Dikatakan pasar bearish karena telah terjadi penurunan 20 persen atau lebih dari puncak pasar bull.

Selain itu, analis mengatakan ekuitas global berjangka berada di zona merah di tengah kekhawatiran sektor teknologi. Kekhawatiran pasar memuncak atas ketegangan perdagangan AS-China menyusul saling serang antara Wakil Presiden AS dan Presiden China di KTT APEC akhir pekan lalu yang menyebabkan pertemuan itu gagal menghasilkan deklarasi untuk pertama kalinya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search