Tingkat Penganguran Turun, FTSE di Zona Hijau

Tingkat Penganguran Turun, FTSE di Zona Hijau

Rabu, 17 September 2014 17:13:08 WIB

Monexnews - Bursa saham Inggris menguat setelah data menunjukkan tingkat penganguran Inggris turun ke level terendah dalam enam tahun terakhir. Investor kini menanti keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve AS dan referendum Skotlandia besok.

Office for National Statistic melaporkan tingkat pengangguran dalam tiga bulan yang berakhir Juli sebesar 6,2%, merupakan level terendah sejak tahun 2008, dan lebih rendah dari bulan sebelumnya 6,4% dan estimasi ekonom sebesar 6,3%. Sementara jumlah warga Inggris yang mengajukan klaim pengangguran berkurang sebanyak 37.200 di bulan Agustus lebih banyak dari perkiraan ekonom sebesar 30.000.

Selain itu sesuai perkiraan minutes rapat kebijakan moneter terakhir Bank of England yang dirilis hari ini menunjukkan perbedaan pendapat mengenai suku bunga, dimana dua dari sembilan anggota Monetary Policy Committee mengingingkan kenaikan suku bunga di tahun ini.

Federal Reserve akan mengakhiri rapat selama dua hari pada hari ini, bank sentral AS tersebut diperkirakan kembali memangkas program pembelian aset sebesar $10 miliar menjadi $15 miliar per bulan. Selain itu Fed juga diperkirakan akan tetap mempertahankan outlook suku bunga rendah dalam beberapa waktu kedepan. Investor saat ini juga mengamati kampanye terakhir jelang referendum Skotlandia besok.

Indeks utama FTSE saat ini menguat 0,24% menjadi 6808,58. Sementara FTSE futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 6816,0 dengan level terendah harian 6792,5 dan tertinggi 8618,5. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search