Wall St. Berakhir Rendah Namun Cetak Penguatan Untuk Bulan Mei

Wall St. Berakhir Rendah Namun Cetak Penguatan Untuk Bulan Mei

Sabtu, 30 Mei 2015 03:44:45 WIB

Monexnews - Bursa saham AS tergelincir, dengan ekuitas mengurangi kenaikan bulanan terbaik mereka sejak Februari, seiring data ekonomi bulan Mei meningkatkan kecemasan atas kekuatan ekonomi AS setelah pertumbuhan di kuartal pertama berkontraksi.

Saham perusahaan transportasi anjlok untuk keempat kalinya dalam lima sesi seiring saham perusahaan kereta api memperpanjang penurunannya, dan saham di sektor keuangan turun setelah kenaikan selama dua hari. Saham Humana Inc. melonjak sebesar 17% setelah mereka mengatakan akan memperluas penjualannya. Saham Altera Corp menguat 4.3% di tengah laporan Intel Corp yang semakin dekat untuk membeli perusahaan untuk sekitar $15 miliar.

Indeks S&P 500 dan Dow menguat sekitar 1% di bulan Mei. Indeks S&P 500 ditutup turun 13.40 poin, atau 0.6% lebih rendah di 2,107.39 dan melemah 0.9% untuk pekan ini. Indeks Dow Jones Industrial Average anjlok 115.44 poin, atau 0.6% menjadi 18,010.68 dan akhiri pekan dengan 1.2% lebih rendah. Indeks Nasdaq Composite akhiri sesi dengan turun 27.95 poin, atau 0.6% lebih rendah dan membukukan kerugian 0.4% untuk sepanjang pekan ini. Namun, Indek saham teknologi menguat sebesar 2.6% untuk bulan Mei.

"Data

PDB adalah cerita lama, kami sudah tahu itu berkontraksi, namun angka PMI Chicago datang tak terduga lebih rendah," ucap salah satu analis di broker di New Jersey. "Sebelumnya pasar berharap untuk adanya angka yang lebih baik, namun ternyata kita mendapatkan angka yang jauh dari harapan. Ada data yang bertentang pada kekuatan ekonomi.

Indeks hari Jumat menunjukkan aktivitas manufaktur di kawasan Chicagi berkontraksi pada bulan ini ke level terendah sejak Februari, meningkatkan kecemasan bahwa rebound dari pelemahan di kuartal pertama tidak dapatkan dukungan. Data sebelumnya menunjukkan PDB AS menyusut, di tengah cuaca musim dingin yang keras, dollar yang kuat dan keterlambatan di pelabuhan. Sebuah laporan terpisah menunjukkan sentimen konsumen di bulan Mei turun ke level terendah sejak akhir 2012.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search