Wall St Lanjutkan Momentum Kenaikan

Wall St Lanjutkan Momentum Kenaikan

Kamis, 14 Maret 2013 00:27:12 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street kembali diperdagangkan menguat di tengah sesi choppy hari Rabu, dengan S&P 500 menuju level penutupan tertinggi sepanjang sejarah. Data penjualan ritel AS yang lebih baik dari ekspektasi juga turut menopang sentimen resiko di pasar.

"Ini adalah momentum yang tengah berlangsung di pasar, dan setiap hari Anda akan mendapatkan sedikit kenaikan," kata Joe Saluzzi, wakil manajer perdagangan pada Themis Trading. "Dan Kami telah melihat hal seperti ini di pasar sebelumnya, rally yang dipicu

QE memang sulit untuk dilawan dan nampaknya tidak ada yang ingin melawannya lagi."

Sempat tergelincir di awal sesi,

Dow Jones Industrial Average berhasil kembali ke teritori positif dengan mengumpulkan 15 poin. Keberhasilan Dow mengakhiri perdagangan hari Rabu pada zona hijau akan menghantarkan indeks ini mencatat rally 9-hari beruntun untuk pertama kalinya sejak tahun 1996. Kinerja serupa juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang mampu berbalik menguat dengan masing-masing mencatat kenaikan 0,18% dan 0,15%.

Data ekonomi yang dirilis Departemen Perdagangan AS menunjukkan penjualan ritel melonjak 1,1% pada bulan Februari, setelah naik 0,2% pada bulan sebelumnya. Angka tersebut lebih baik dari ekspektasi 0,5%.

Sementara dari lantai bursa, saham Silver Springs Networks melesat lebih dari 20% pasca melakukan

IPO dengan harga $17 per saham. Saham Boeing juga terpantau menguat setelah Federal Aviation Administration menyetujui rencana perusahaan untuk mendesain ulang sistem baterai pada pesawat 787 Dreamliner. Kabar terbaru tentang negosiasi anggaran AS menyebutkan bahwa Partai Demokrat kemungkinan akan segera mengumumkan rancangan anggaran AS yang diharapkan dapat membantu menekan defisit federal sebesar $1,85 trilyun dalam 10 tahun ke depan. Rancangan tersebut akan mencakup kombinasi seimbang antara pemangkasan belanja dan kenaikan pajak untuk orang kaya. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search