Wall St, Manufaktur, Yen Lesatkan Nikkei

Wall St, Manufaktur, Yen Lesatkan Nikkei

Jum'at, 23 Agustus 2013 10:26:40 WIB

Monexnews - Imbas dari pelemahan yen hari ini kembali memacu minat investor untuk mengambil aset-aset yang lebih beresiko (risk appetite) di lantai bursa Tokyo khususnya ke sektor berorientasi eskpor (Jumat, 23/8).

Selain itu, rebound indeks

Nikkei Tokyo juga lantaran termotivasi Wall Street yang rally semalam berkat optimisme kalangan investor menyusul data manufaktur global yang mengalami peningkatan. Sementara indeks aktivitas manufaktur PMI yang di rilis kemarin menunjukkan China, Jerman, zona euro serta Amerika mengalami ekspansi dari periode sebelumnya. Sehingga hal itu merupakan pondasi yang baik bagi pasar global khususnya untuk memasuki fase pemulihan ekonomi (recovery). Sedangkan pelemahan yen hari ini terjadi akibat penguatan dollar AS (USD) pasca minutes Fed-FOMC Amerika yang mengindikasi bank sentral akhirnya setuju dengan rencana pengurangan stimulus moneter tahun ini. Kurs yen di transaksikan pada kisaran 98.93 terhadap USD setelah terpuruk hingga 99.10. Sedangkan sesi kemarin, yen berakhir di tutup pada area 98.73 setelah hari itu melemah sampai 98.80 terhadap USD. Di lantai bursa Tokyo nampak hampir semua lintas saham megnalami rally. Tercatat saham Yamaha Motor Co. (+4.8%), Citizen Holdings Co. (+5.1%), Kawasaki Heavy Industries Ltd. (+5.2%), Sumitomo Metal Mining Co. (+4.5%) dan raksasa perbankan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. (+2.4%). Indeks Nikkei (N225) tecatat rebound hingga 2.37% atau +316.23 poin pada kisaran 13681.40. Sedangkan indeks Nikkei fut juga ikut menguat sekitar 2.62% (+350 poin) pada area 13705.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search