Wall St Mixed Pasca Laporan NAHB

Wall St Mixed Pasca Laporan NAHB

Rabu, 16 Januari 2013 23:35:05 WIB

Monexnews - Sebagian saham di Wall Street mampu mengurangi kerugian pada hari Rabu pasca sebuah laporan menunjukkan sentimen pengembang perumahan tetap stabil di dekat level tertinggi 7-tahun di bulan Januari. Perdagangan Wall Street sempat dibuka negatif pada hari Rabu menyusul berlanjutnya kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global, meskipun earnings 2 bank besar AS dirilis lebih baik dari ekspektasi. Setelah mencatat penutupan positif sepanjang 5 sesi sebelumnya, Dow Jones Industrial Average harus tergelincir sekitar 20 poin dengan dipimpin saham Boeing. Sedangkan S&P 500 dan Nasdaq Composite mampu kembali menghuni zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,05% dan 0,25%.

Laporan National Association of Home Builders (

NAHB) menunjukkan sentimen pengembang perumahan tidak berubah pada bulan Januari setelah mencatat kenaikan 8-bulan berturut-turut. Data ekonomi yang dirilis sebelumnya juga memperlihatkan stabilnya harga konsumen AS pada bulan Desember, yang memberikan ruang bagi Federal Reserve untuk mempertahankan kebijakan moneter longgar guna menopang perekonomian.

Dari sisi earnings, raksasa keuangan

Goldman Sachs berhasil membukukan pertumbuhan laba hampir 3 kali lipat pada kuartal ke-4 menyusul kenaikan nilai saham dan obligasi serta meningkatnya pendapatan dari proses merger & akuisisi. JPMorgan Chase juga berhasil melampaui ekspektasi laba berkat kenaikan pinjaman hipotek dan berkurangnya biaya untuk kredit macet. Sedangkan Bank of America dan Citigroup dijadwalkan untuk melaporkan laba kuartalan pada hari Kamis besok.

Sementara

World Bank pada hari Rabu telah memangkas proyeksi pertumbuhan dunia untuk tahun 2013 menjadi 2,4% dengan alasan bahwa lambatnya pemulihan di negara-negara maju telah menahan laju ekonomi global. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search