Wall St Rally Pasca Serangkaian Data Mixed

Wall St Rally Pasca Serangkaian Data Mixed

Selasa, 26 Maret 2013 22:04:06 WIB

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street diperdagangkan menguat pada hari Selasa, dengan S&P 500 terlihat berupaya menyentuh rekor tertinggi baru, setelah data kepercayaan konsumen dan penjualan rumah baru yang lebih lemah dari ekspektasi gagal meredam optimisme yang dihadirkan oleh data durable goods dan laporan Case Shiller. Dow Jones Industrial Average melesat lebih dari 90 poin dengan dipimpin oleh saham Boeing dan American Express. Performa cemerlang juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing berhasil mengumpulkan 0,5% dan 0,3% sejauh ini.

Data ekonomi yang baru saja dirilis

Conference Board menunjukkan indeks kepercayaan konsumen AS turun menjadi 59,7 pada bulan Maret dari 68,0 pada bulan Februari, seiring bertambahnya pesimisme warga AS tentang prospek ekonomi jangka pendek. Angka penjualan rumah baru yang dirilis Departemen Perdagangan AS dalam waktu bersamaan juga memperlihatkan penurunan 4,6% menjadi 411.000 unit pada bulan Februari, yang lebih buruk dari ekspektasi penurunan menjadi 422.000. Sebelumnya, sentimen investor telah terdorong oleh data pesanan durable goods AS yang melonjak 5,7% pada bulan Februari menyusul rebound permintaan untuk alat transportasi. Indeks harga rumah di 20 kota metropolitan AS yang dirilis S&P / Case Shiller juga melonjak 8,1% dari setahun lalu pada bulan Januari, yang merupakan kenaikan terbesar sejak tahun 2006. Sementara kabar terbaru dari Cyprus menyebutkan jika bank-bank masih akan ditutup hingga hari Kamis, untuk kemudian dikenakan kontrol modal untuk mencegah penarikan deposito dalam jumlah besar. Menteri Keuangan Cyprus, Michael Sarris, kepada radio BBC mengatakan jika pemilik deposito besar di bank-bank Cyprus kemungkinan akan kehilangan sekitar 40% dari dana simpanan mereka. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search