Wall St Stabil Di Penghujung Kuartal Pertama 2013

Wall St Stabil Di Penghujung Kuartal Pertama 2013

Kamis, 28 Maret 2013 21:45:32 WIB

Monexnews - Mayoritas saham di Wall St bergerak stabil dalam sesi perdagangan terakhir kuartal pertama tahun 2013, dengan terus bertahan di sekitar harga pembukaan, seiring investor mencerna data ekonomi terbaru yang mixed dan berkurangnya kecemasan atas perbankan Cyprus.

Dow Jones Industrial Average beranjak sekitar 30 poin lebih tinggi dengan dipimpin oleh saham Alcoa. Kenaikan tipis juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang sejauh ini telah mengantungi 0,15% dan 0,1%.

Data yang dirilis beberapa waktu lalu menunjukkan ekonomi AS tumbuh 0,4% sepanjang 3 bulan terakhir tahun lalu, yang sedikit lebih rendah dari ekspektasi pertumbuhan 0,5% dari para ekonom. Namun angka tersebut masih lebih baik dari proyeksi awal pemerintah yang sebesar 0,1%.

Data lain yang dirilis Departemen Tenaga Kerja secara bersamaan menunjukkan klaim awal

pengangguran AS bertambah sebesar 16.000 menjadi 357.000 pada pekan lalu. Sementara itu, laporan Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan laju aktivitas bisnis di area Midwest melambat ke 52,4 pada bulan Maret dari 56,8 pada bulan sebelumnya. Dari Eropa, bank-bank Cyprus dikabarkan telah kembali beroperasi pada hari Kamis setelah mengalami penutupan selama hampir 2 minggu. Pemerintah Cyprus juga memberlakukan langkah-langkah pengawasan modal yang ketat guna membatasi penarikan uang tunai secara besar-besaran, yang akan berjalan untuk beberapa pekan ke depan. Nasabah bank-bank Cyprus dilarang untuk menarik lebih dari 300 per hari, mencairkan cek dan atau mengambil uang lebih dari 3.000 ketika bepergian ke luar negeri. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search