Wall St Tergelincir Sebelum Data GDP AS, Serta Kekhawatiran Masalah Yunani

Wall St Tergelincir Sebelum Data GDP AS, Serta Kekhawatiran Masalah Yunani

Jum'at, 29 Mei 2015 03:32:18 WIB

Monexnews - Bursa saham AS tergelincir, dengan indeks patokan berada di dekat rekornya, sebelumnya dirilisnya data pada hari Jumat yang mungkin akan menunjukkan ekonomi berkontraksi di kuartal pertama di saat investor masih memantau perkembangan pada pembicaraan hutang Yunani.

Indeks S&P 500 melemah 2.69 poin, atau 0.1%, untuk berakhir di 2,120.82. Indeks patokan berada dalam laju untuk pelemahan mingguan kurang dari 0.3%. Indeks industri Dow merosot 36.87 poin, atau 0.2% menjadi 18,126.12, sementara itu Nasdaq turun 8.62 poin, atau 0.2%, menjadi 5,097.98, melemah dari rekor penutupan tertinggi hari Rabu.

Analis pasar senior dari salah satu broker di AS mengatakan bahwa ini semacam film yang sama yang telah kita lihat berulang kali. Kita khawatir pada apa yang akan terjadi dengan Fed, kita juga khawatir tentang apa yang akan terjadi dengan Yunani. Ditambah dengan selalu adanya penguatan dollar, yang hanya sedikit terkoreksi dari data ekonomi yang mixed dan rendahnya harga minyak, jadi pasar sedikit kesulitan untuk memprediksi pergerakan untuk setiap harinya.

Indeks S&P 500 ditutup 0.3% di bawah rekor tertingginya yang dicapai pada hari Rabu, rebound dari penurunan terbesar untuk bursa saham AS dalam tiga pekan terakhir setelah Yunani mengatakan bahwa mereka semakin dekat pada kesepakatan dengan para kreditur.

Para kreditur internasional Yunani sudah berkali-kali mengatakan bahwa kedua belah pihak masih jauh dari kesepakatan untuk bantuan hutang sebelum berakhirnya batas waktu pembayaran pekan depan. Di saat Yunani tidak memiliki agenda dengan pejabat G7, topik mungkin akan didominasi oleh diskusi-diskusi di sela-sela waktu, seiring menteri-menteri dari negara ekonomi besar mendesak adanya resolusi krisis untuk hentikan masalah ini meluas dari kawasan Eropa.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search