Wall Street Anjlok Tajam Di Tengah Penurunan Harga Minyak

Wall Street Anjlok Tajam Di Tengah Penurunan Harga Minyak

Sabtu, 19 Desember 2015 04:37:29 WIB

Monexnews - Wall Stret anjlok tajam pada hari Jumat seiring investor mempertimbangkan penurunan harga minyak dan data ekonomi pasca kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve. Berakhirnya kontrak options juga turut menambah volatilitas pada bursa saham. Dengan penurunan pada hari Jumat, indeks saham utama AS menghapus penguatan pekan ini. Dow Jones ditutup melemah sekitar 370 poim seiring aksi jual yang bertambah deras menjelang penutupan, dengan hampir semua komponen melemah dipimpin oleh Boeing dan Goldman Sachs. Saham Disney tumbang untuk ditutup melemah hampir sebanyak 4% pasca BTIG menurunkan rating sahamnya menjadi "sell" dari "neutral." S&P 500 melemah lebih dari 1.5%, dipimpin oleh saham sektor keuangan yang anjlok sebanyak 2.5%. Nasdaq melemah sekitar 1.6% untuk ditutup di bawah level psikologis 5,000. Saham Apple ditutup melemah sekitar 2.8%.

Harga minyak mentah AS untuk kontrak bulan Februari ditutup turun di kisaran $35.80 per barel. Baker Hughes mengatakan jumlah rig minyak naik sebanyak 17, pasca penurunan selama 4 pekan berturut-turut. Analis juga mengatakan bursa saham mendapat tekanan turun dari penurunan indeks PMI sektor jasa AS oleh Markit untuk bulan Desember menjadi 53.7 dari 56.1 di bulan November, dan merupakan angka terendah dalam 12 bulan. Presiden The Fed bagian Richmond Jeffrey Lacker mengatakan bahwa kenaikan suku bunga the Fed menunjukkan seberapa jauh perekonomian AS telah membaik. Ia menambahkan bahwa divergen kebijakan oleh para bank sentral bukanlah sesuatu yang harus dicemaskan. Dirinya juga mengatakan bahwa proyeksi the Fed yang mensinyalkan kenaikan suku bunga sebanyak 4 kali di tahun 2016 menunjukkan apa yang dimaksud oleh the Fed saat mengatakan bank sentral mengantisipasi kenaikan suku bunga dengan laju yang bertahap. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search