Wall Street Bangkit Pasca Penurunan Selama 2 Hari

Wall Street Bangkit Pasca Penurunan Selama 2 Hari

Kamis, 10 Juli 2014 04:02:18 WIB

Monexnews - Bursa saham AS menguat pada hari Rabu, mengembalikan sebagian penurunan pada 2 sesi seblumnya, setelah minutes dari pertemuan terkini Federal Reserve menunjukkan kondisi perekonomian dan pasar tenaga kerja membaik, sembari bersiap untuk keluar dari jalur pelonggaran moneter. Federal Open Market Committee pada hari Rabu merilis minutes dari pertemuan 2 harian di bulan Juni, saat bank sentral memangkas pembeli obligasi bulanan menjadi 35 milyar dollar per bulan. Minutes menunjukkan peluang berakhirnya program pembelian aset yang dikenal sebagai quantitative easing, atau QE, di bulan Oktober. Wall Street telah menguat menjelang minutes dari the Fed seiring laba kuartalan Alcoa menguatkan optimisme musim earnings kuartal kedua, yang mana akan marak di pekan depan. Setelah memangkas gainnya segera setelah Fed minutes dirilis, bursa saham naik ke level tinggi sesi dalam waktu 30 menit setelahnya.

"Menurut kami, penilaian mereka terhadap perekonomian adalah bahwa perekonomian saat ini dapat berjalan tanpa bantuan, dan saat ini ada sejumlah target momentum sebagai syarat untuk menghilangkan akomodasi, ucap Jim Russell, strategis saham senior pada US Bank Wealth Management, yang mengingatkan bahwa minutes sudah dibuat sebelum data payrolls yang kuat di bulan Juni. Cukup jelas bahwa the Fed serius ingin mengakhiri program pembelian, dan kemungkinan di bulan Oktober. Pada titik ini, diskusi akan sepenuhnya fokus pada exit strategy," ucap Dan Greenhaus, kepala strategis global pada BTIG. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search