Wall Street Berfluktuasi Pada Data Ekonomi AS

Wall Street Berfluktuasi Pada Data Ekonomi AS

Jum'at, 14 Juni 2013 21:58:07 WIB

Monexnews - Bursa saham AS befluktuasi antara naik dan turun, setelah indeks S&P 500 bukukan penguatan kedua terbesar dalam tahun ini kemarin, seiring laporan menunjukkan bahwa sentimen konsumen turun dan produksi industri tidak berubah.

Indeks S&P 500 naik sekitar 0.2% di level 1,639.41 di sesi New York. Indeks kemarin reli sebanyak 1.5% ditengah lebih baiknya laporan ekonomi AS dari perkiraan ekonom dan adanya spekulasi bahwa the Fed akan mempertahankan suku bunga rendahnya.

Indeks sentimen konsumen awal Juni oleh The Thomson Reuters/ Unversity of Michigan turun menjadi 82.7 dari pembacaan bulan sebelumnya di level 84.5, di tunjukkan dalam laporan hari ini. Sebelumnya para analis perkirakan hasilnya tidak berubah di level 84.5. Sementara itu untuk data terpisah menunjukkan bahwa produksi industri AS tidak berubah hasilnya di bulan Mei seiring turunnya penggunaan utilitas yang diimbangi oleh penguatan di sektor manufaktur dan pertambangan. Dan untuk harga grosir di AS naik di bulan Mei untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir.

Investor saat ini sedang mencerna data ekonomi yang datang untuk menentukan apakah pertumbuhan cukup kuat untuk mendorong Federal Reserve untuk mempertimbangkan kembali tindakan stimulus.

Semua mata tertuju pada The Fed dalam hal apa kebijakan yang mungkin dilaksanakan pada tiga sampai enam bulan kedepan dari saat ini, kata Eric Thorne, analis di Trust Co. di Pennsylvania. The Fed tidak mungkin untuk bertindak dengan segala potensi yang menyebabkan kerugian. Fundamental sedang membaik, namun pasar juga telah meningkat begitu cepat yang mungkin kita perlu untuk melihat beberapa konsolidasi, beberap pergerakan datar di pasar sebelum kenaikan besar di pasar berikutnya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search